Popular Posts

Adator batre Laptop bertenaga angin




Angin selalu bertiup sepanjang hari dan tak ada habisnya. Kita pun bernafas karena adanya angin dimana oksigen terkandung di dalamnya. Angin bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi. Pemanfaatan ini sudah sejak lama digunakan manusia untuk kelangsungan dan kesejahteraan hidupnya. Sekarang angin juga bisa dijadikan diaplikasikan dengan charger.

Dalam Rangkaian Charger Batere Bertenaga Angin, motor DC digunakan sebagai generator. Output tegangan sebanding dengan RPM – nya. LTC1042 memonitor output tegangan dan m

enyediakan fungsi kontrol sebagai berikut.
  • Jika output tegangan di bawah 13.8 Volt, rangkaian kontrol aktif dan batere NiCad melakukan pengisian melalui arus sumber LM334. Batere timbal-asam tidak sedang diisi.
  • Jika tegangan output antara 13.8 Volt dan 15.1 Volt, baterai timbal-asam 12 Volt sedang diisi pada sekitar tingkat 1 amp/jam (terbatas oleh daya FET).
  • Jika tegangan generator melebihi 15.1 Volt (suatu kondisi yang disebabkan oleh kecepatan angin yang berlebihan atau ketika baterai 12 Volt terisi penuh), beban tetap terhubung, membatasi rpm generator untuk mencegah kerusakan.
Charger bertenaga angin dapat digunakan sebagai sumber daya alternatif di mana energi angin yang berlimpah, seperti di perahu layar atau di studio radio repeater terpencil. Tidak seperti panel bertenaga surya, sistem ini akan berfungsi dalam cuaca buruk dan malam hari. Jadi, tunggu apalagi, sebaiknya Anda mecoba menggunakan Rangkaian Charger Batere Bertenaga Angin.

Sumber  : http://trikis-zone.blogspot.com/2012/06/rangkaian-charger-battery-tenaga-angin.html




Share your views...

0 Respones to "Adator batre Laptop bertenaga angin"

Post a Comment

 

About Me

Recent Posts

Our Partners

© 2010 Eltro IT All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info